Melancong atau yang kini lebih dikenal dengan sebutan travelling telah menjadi salah satu cara untuk melepaskan stres. Namun, Anda pasti sadar betul untuk menjelajahi tempat-tempat baru nan eksotis tidak dapat dilakukan di setiap waktu dikarenakan keterbatasan tiap orang yang berbeda-beda. Saat seperti ini, mengulik kisah perjalanan orang lain lewat blog yang mereka miliki dapat menjadi alternatif untuk memuaskan hasrat Anda melihat dunia yang luas.
Menelusuri blog para traveller seringkali mendatangkan inspirasi, motivasi hidup, hingga menghasilkan ide-ide segar untuk perjalanan Anda selanjutnya. Apalagi kini para traveller telah mengembangkan cara bercerita mereka ke medium vlog yang membuat kisah perjalanannya menjadi lebih menarik untuk diikuti. Apa sebenarnya makna dari vlog itu sendiri? Vlog adalah kependekan dari video blog, yaitu sebuah bentuk dari blog dalam medium video.

 Konten dari vlog yang ditampilkan umumnya begitu variatif dan juga kreatif. Mulai dari daily vlog yang menceritakan keseharian seorang traveller, video yang memamerkan teknik editing video hingga step by step yang bisa diikuti semua orang, tampilan video 360 derajat yang membuat pengalaman menyaksikan video seperti tanpa batas, hingga drone shot yang spektakuler.

 Berikut ini adalah beberapa travel vlogger tersohor dunia yang akan menginspirasi serta memacu semangat Anda untuk lebih menjelajahi dunia yang bahkan belum pernah Anda ketahui sebelumnya:

 

Fun For Louis

Louis Cole dikenal pertama kali lewat keberaniannya mencoba berbagai suguhan tak lazim dari berbagai penjuru dunia. Hewan atau tumbuhan, dalam keadaan dimasak atau tidak dimasak, hidup atau mati, semua sudah dicoba oleh Louis. Perlahan ia semakin dikenal lewat YouTube channel-nya, yaitu FunForLouis, yang menceritakan perjalanannya bertualang mengelilingi dunia. Gunung, pantai, sungai-sungai misterius di hutan hujan tropis, dataran bersalju, tempat suku pedalaman, segala jenis medan telah dijelajahi olehnya.

 

Hey Nadine

Nadine Sykora yang dikenal lewat YouTube channel Hey Nadine mungkin bisa dibilang sebagai travel vlogger perempuan paling terkenal di dunia. Tidak sekedar merekam jejak perjalanan ke hampir seluruh benua, Nadine juga rutin memberikan tips jalan-jalan, video komedi, dan juga kegiatannya sehari-hari yang tidak hanya menarik untuk ditonton oleh kaum perempun namun juga oleh pria. Perempuan muda asal negeri Kanada ini juga sering kali melakukan kolaborasi bersama YouTube persona lainnya dalam menghasilkan konten video yang menarik untuk ditonton.

 

Devin Supertramp

Sangat tidak mengherankan jika pria ini memiliki lebih dari 4 juta subscriber di Youtube channel miliknya. Devin Supertramp yang memiliki nama asli Davin Graham, menyuguhkan petualangan yang memacu adrenalin dan menampilkannya dalam tampilan high quality, menegangkan, dan pastinya seru untuk ditonton. Tidak hanya bercerita tentang hal-hal gila yang ia lakukan di sepanjang petualangannya, Devin juga berkunjung ke tempat-tempat eksotis yang memikat hati Anda. Anda tidak bisa menebak kegilaan apa lagi yang akan terjadi di video selanjutnya. Apakah itu salt boarding, skateboarding dalam kostum hewan, atau eksperimen sosial, Davin Supertramp selalu konsisten mengejutkan Anda.

 

Vagabrothers

Jika Anda mencari inspirasi liburan yang padat akan informasi tentang sejarah dan budaya dengan visual yang memanjakan mata, Vagabrothers akan langsung menjadi favorite Anda. Kedua bersaudara Alex dan Marko mampu menyajikan beragam informasi akan suatu tempat yang padat menjadi begitu menarik untuk disimak. Lewat humor yang segar dan lengkap dengan suguhan visual dalam tampilan aerial-view yang spektakuler hasil dari bidikan kamera drone, Anda pasti akan langsung terpikat dengan kisah perjalanan duo bersaudara ini.

 

Kristen Sarah

Kristen Sarah adalah seorang aktris sekaligus travel junkie dengan gaya yang nyentrik. Lewat YouTube channel-nya, ia menunjukkan serba-serbi serunya perjalanan yang telah ia lalui serta parodi dari kebudayaan setempat yang menghibur untuk ditonton. Sebut saja saat ia berperan sebagai perempuan Itali yang membahas gerakan tangan khas negeri Matador itu. Kini Kristen merekam perjalanannya bersama dengan suaminya dalam daily vlog yang bisa dinikmati setiap minggu secara rutin.

 

Casey Neistat

Siapa yang tidak kenal Casey Neistat? Meskipun pria asal New York dengan jumlah subscriber YouTube sebanyak 6 juta ini lebih layak dijuluki sebagai filmmaker atau lifestyle vlogger ketimbang travel vlogger, tidak dapat dipungkiri kecintaannya untuk menjelajahi dunia membuat banyak orang begitu terpikat untuk mencontek menonton video-video travelling-nya. Anda dapat menyimak kisah travelling Casey Neistat saat sedang melakukan pekerjaannya sebagai filmmaker ke berbagai negara atau saat dirinya menjalani peran sebagai seorang ayah yang layak dijadikan panutan ayah modern dalam berinteraksi bersama keluarga.

 

Migrationology

Mark Wiens suka menjelajahi dunia. Namun lebih dari itu, ia sangat suka mencicipi kuliner dari daerah yang ia kunjungi dan tahu bagaimana cara menceritakannya dengan baik, hingga membuat Anda seolah-olah dapat merasakan makanan tersebut di mulut Anda. Anda tentu ingat dengan video seoarang bule yang berwisata kuliner di berbagai restoran dan rumah makan di Jakarta yang menjadi viral, kan? Mark tidak sekedar memamerkan menu yang baru saja ia temui di sepanjang perjalanannya. Ia akan melahap habis makanan tersebut, mengupas satu per satu sensasi yang ia rasakan, dan membuat Anda tergugah untuk mencicipinya juga. Anda akan menemukan banyak panduan berjalan-jalan lewat Migrationology, dan tentunya banyak video tentang makanan yang akan menggoda selera!

 

Mike Corey

Apa jadinya jika Anda melancong ke bawah laut bersama dengan ahli biota laut? Tentu akan menjadi sebuah perjalanan yang membuka cakrawala pengetahuan yang tidak akan Anda dapatkan jika melancong dengan traveller pada umumnya. Kecintaan Mike Corey pada ilmu biologi dan lautan menjadi daya tarik tersendiri dari konten vlog yang ia suguhkan. Kebanyakan videonya bercerita tentang kehidupan bawah laut dan alam raya secara umum. Anda dapat menikmati tampilan biota bawah laut dan tentunya disajikan dalam format high quality yang eyegasm. Seperti sedang menyaksikan seri acara pengetahuan yang ada di televisi.

 

Lost LeBlanc

Meninggalkan rutinitas kantoran untuk mengejar passion dalam melihat dunia, tentu telah menjadi jargon yang sudah umum ditemukan di tengah traveller. Begitu pula dengan latar belakang kisah perjalanan Christian Le Blanc dalam mengarungi dunia bersama kekasihnya dan mengabadikannya. Lewat YouTube channel Lost LeBlanc. Anda akan menemukan begitu banyak pantai eksotis yang menunggu untuk dijelajahi satu per satu.

 

Alex Chacon

Alex Chacon memperkenalkan dirinya sebagai seseorang yang meninggalkan segala hal yang ia miliki dan memutuskan untuk menjelajahi 41 negara, menempuh 300,000 km dalam 650 hari bersama sepeda motornya. Semacam menyaksikan Motorcycle Diaries (catatan harian milik Che Guavara) versi modern. Alex menjadi semakin dikenal oleh publik semenjak video kumpulan selfie-nya yang berjudul “Around the World in 360º – 3 Year Epic Selfie” menjadi viral di seluruh dunia dan diliput oleh berbagai media internasional.

 

Itulah 10 nama travel vlogger yang dapat Anda ikuti sepak terjangnya. Barangkali dapat menjadi acuan untuk berwisata di awal tahun ini atau bahkan mendatangkan ide-ide segar untuk peluang wirausaha. Misalnya bagi Anda yang punya usaha sampingan agen tiket pesawat online dan kemudian ingin membuka rute wisata seperti yang telah dijajaki oleh para traveller di atas. AeroTiket dapat membantu rencana-rencana usaha travel online Anda dengan mudah. Segera hubungi Agen AeroTicket terdekat di tempat Anda, hubungi support kami di reservation [at]aeroticket.co.id dan (021) 7205788.